Laptop Busuk

Senin, 2 Juni 2008

Yap, sehabis pulang kuliah jam satu siang, gw berencana untuk berkunjung ke kosan Tiwi, kosan yang paling enak untuk numpang nge-net. Hahaha berbahagialah kalian yang ga menjadi teman gw karena kalian ga merasakan pahitnya hidup bila internet kalian dimonopoli oleh manusia tak tau diri ini.

“Nge-neeeeet!!!!” Teriak gw saat membuka pintu kosan Tiwi.

”Wadooooh...” Seperti biasa...pemiliknya mengeluh.

Secepat kilat gw menyalakan notebook-nya (tanpa minta ijin dulu) dan menunggunya benar-benar siap untuk digunakan dengan hati berdebar-debar. Dengan penuh rasa haru gw pun langsung membuka mozilla firefox, mengakses friendster dan blog gw serta kembali menunggu koneksinya berjalan...

Menunggu...

Menunggu...

Dan masih menunggu...

Problem Loading Page.”

HUAPAAAAAAAAAA??? Kok ga bisa????

”Wi, kok ga bisa c?” gw mengeluh sama pemiliknya.

Menurut teori gw, kerusakan pada notebook bergantung pada pemiliknya. Kalo lagi lemot berarti pemiliknya juga lemot. Kalo lagi eror berarti pemiliknya yang eror. Pernah karena teori cerdas gw ini, Tiwi memukul gw meraja dan merela.

Spontan Tiwi jawab, ”Setiap lo ke sini pasti inet gw ga bisa dipake deh.” Pernyataan ini gw akui bener 100%. Huhuuu sensi banget laptopnya sama gw.

”Kurang ajar lo, jadi gimana neh??”

“Kalo uda konek biasanya muncul kuning-kuning gitu.” Eits, jangan mikir aneh dulu. Kuning-kuning yang dimaksud di sini thu cahaya kuning di kabel yang nyala kalo uda konek.

“Coba matiin dulu tar nyalain lagi.”

“Iya iya.” Jawab gw pasrah.

Setelah dinyalakan lagi, cahaya kuning pun muncul dan gw senang banget, ”Wah nyala Wi, nyala! Hebat, hebat!” Setelah kejadian itu gw baru nyadar kalo gw norak banget. Tapi...

Problem Loading Page.”

”Tiwiiiiii, Neh kenapa lagi? Uda muncul kuning-kuning tapi, kok tetep ga bisa???”

”Hadoooooooooh. Emang suka nyebelin.” Cewek ini pun kesel sendiri.

Gw hanya bisa geleng-geleng lagi tiap kali gw matiin dan nyalain laptop-nya. Mungkin uda nasib gw ditolak mentah-mentah sama laptop Compaq yang ga punya nama itu.

Alhasil, selama hampir 2 jam gw di depan laptop tanpa ngerjain apa-apa coz inet-nya ga bisa dipake. Akhirnya gw memutuskan pulang bersama teman sepermainan gw, Carlos Halaiyum Gambreng yang baru aja dateng.

Seperti biasa, sebelum pulang gw selalu ke wc dulu bersama Carlos untuk penghabisan (mengerikan ga c susunan katanya, ke wc bareng Carlos?!) dan Tiwi dengan girang nyusul gw.

Hah? Mau apa neh orang nyusulin gw ke wc?? Jangan-jangan dia mau berlaku semena-mena sama gw gara-gara inet-nya ga bisa dipake!

”Vaaaaaan, inet-nya uda bisa!! Asyik!!!”

”Hah?? Serius lo?” Gw terheran-heran di depan wc.

“Tuh’kan kalo lo pulang inet-nya bisa!”

“Kurang ajar!!!!” dengan tenaga badak gw langsung menuju kamar Tiwi dan melihat buktinya sendiri. Oh, memang... Inet-nya uda jalan lagi. Sial!

”Bisa ’kaaaaaan??” Kayaknya Tiwi seneng banget liat gw dipermainkan sama laptop jahanam itu. Uuuuh gondok banget deh!

”Yadah, gw pulang y!”

Dan gw bersama Carlos pun meninggalkan Tiwi beserta piaraannya (laptop) dengan rasa tertuduh. Oh, mengapa, bahkan laptop pun menolak gw?

Mungkin dalam hati Carlos berkata, ”Kasihan juga kawan gw ini. Sebaiknya gw membelikan Ovan laptop VAIO saja biar dia tidak menderita dijadikan bulan-bulanan piaraannya Tiwi.”

Gw diem memikirkan perkataan dalam otak gw itu dan melanjutkan dalam hati, ”Ga mungkin orang pelit bisa ngelakuin hal itu. GAK MUNGKIN!”

1 komentar:

  tiwi

3 Juni 2008 pukul 03.20

wuhuahahahahhahahhehehehe.....

kasian gw ma carlozzz,,,dikatain mlu2....sabar ya lozzz....hahaha...

hei,,,

laptop gw bkan buah atau sayur ya?bisa2 nya busuk...hahahha

tp gw jg heran, stiap lo mw ngenet seolah2 laptop nya ngambek gitu...???

dy mw nya ama yg baik2 ja..hihihihi32x

????

so, ofan baik atau????

hihihihi32x