Ultraman Bearing

Huahaha akhirnya persentasi elemen mesin “bearing” berakhir sudah. Riang gembira sekali rasanya!!! Ohohoho... Banyak banget yang mengganggu pikiran menjelang persentasi bahkan saat sedang persentasi. Eh, mmm bukan gw deng...maksudnya temen gw, Tiwi yg parno banget klo gagal persentasinya. Weleh apa dia ga cukup menyalurkan keparnoannya itu dengan memukuli gw terus ampe babak belur (tepatnya sejak 2 hari yag lalu)???

”Van, gw tar persentasi bearingnya aja, ya. Gw uda ngerti. Lo rumus-rumusnya.” Kata dia lewat telepon ke gw td malam.

Kalimatnya itu membuat gw berpikir kalo Tiwi ini seorang wanita yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Hmmm ato over self-confidence???

”Hah? Gw bagian rumusnya?! Mau persentasi apaan tuh?” Balas gw kaget mengingat rumus yang dimaksud cukup aneh dengan lambang-lambangnya yang membingungkan.

”Iya, lo bantu gw lah. Masa gw sendirian?” Tambahnya dengan nada ngambek (ato marah?).

”Iya iya...”

”Ato lo yang mau persentasikan bearingnya?”

Tanpa banyak mikir, spontan gw bilang, ”Gak ngerti gw!! Yadah lo aja deh. Tapi gw jangan rumusnya dong!” Bantah gw. ”Gw yang depan aja. Ya ya?”

”Yang depan? Maksud lo pengertiannya? Itu mah kedikitan cuma baca doang.” Lah, rumus kan juga cuma dibaca doang, gimana c? Apa bedanya bu?

Bla bla bla dan bla.

Setelah perdebatan yang cukup panjang di malam hari itu, akhirnya dengan pasrah gw mengiyakan permintaannya untuk persentasi rumus. Huhuuuu.

“Assalamualaikum, salam sejahtera. Kami dari kelompok tiga akan mempresentasikan bearing. Pertama-tama saya perkenalkan anggotanya...” Sapa Tiwi meyakinkan.

Selama dia presentasi, gw, Kaje, Eli, Fanni, Jati (yang jadi operator), dan Vicky yang enak-enakan duduk dibelakang sibuk mendengarkan Tiwi cuap-cuap. Emm, mungkin lebih tepatnya terpaku akan kelihaian Tiwi membawakan lagu cindai. Bercanda kok yang ini, ya membawakan presentasilah!

Entah kenapa cewek yang memanggil dirinya sendiri ini Tiwi-Tha sangat bernafsu sekali melakukan presentasi. Entah bahan presentasinya menarik (kayaknya ga deh), entah dia liat barang ajaib milik siapa ato mungkin Pak Bandriyana menggugah seleranya??? Yang pasti, Tiwi menggebu-gebu sekali memainkan suaranya sampai dia ga ambil nafas tiap kata yang diucapkannya. Heran gw, ngomong sepanjang dan secepat pelari marathon kayak gitu kok bisa ya ga napas dulu? Heuh heuh...

“Kecepetan Wi. Jangan cepet-cepet!” Teriak Dede dari bangku penonton.

“Eh, gw kecepetan ya?” Yaelah, baru nyadar bu.

Tapi, kasihan Dede. Kritikannya sama sekali tidak membangun kesadaran Tiwi. Dia tetep nerocos cepet banget sampai gw, anggota kelompoknya sendiri ga denger dia ngomong apa saking cepetnya. Hebat, hebat!

Tibalah giliran gw presentasi, “Oke! Untuk menentukan bahan bearing kita dapat menggunakan langkah-langkah dan rumus sebagai berikut...”

“Van, Van.” Sahut Jati dari meja operator (maksudnya meja dosen). ”Suara lo ga kedengeran.”

Hah? Tadi Tiwi kecepetan dan sekarang suara emas gw ga terdengar?

”Kerasan lagi, Van.” Sambungnya pelan.

”Oh iya iya...”

Slide terakhir pun muncul dengan tulisan, ”Sekian dan terima kasih!” Serta gambar ultraman cebol yang bertebaran dimana-mana, lho...? Yang ini ga bohong.

”Van, kok ada ultraman gitu c? Haha.. Ngapain lo taroh haha..ultraman? Haha...” Kata Eli di sebelah gw setengah tertawa geje yang terdengar basah-basah becek.

”Kan biar lucu.” Spontan gw bilang begitu.

Sejujurnya, memasukkan gambar ultraman cebol dalam slide presentasi elemen mesin adalah suatu kesalahan yang sama sekali ga nyambung sama topik. Mungkin kalo gambarnya ultraman cebol lagi lari-lari di dalam lingkaran bearing akan sedikit lebih nyambung. Yah, sedikit...at least ultraman-nya lebih mirip hamster ketimbang pahlawan pembela kebenaran.

Nih gambar bearing dan ultraman nya^^


2 komentar:

  tiwi

3 Juni 2008 pukul 03.47

hahahhahahahahha......

lucu abissss klu ingat presentasi nya,,,

ketawa lg ahhhhh...

hahhahahahahahhah.....

ya iya lah tkut klu ga2l tu presentasi,masa ya iya donk...

hihihi32x

sbnr nya yg bkin gw tmbah tkut presentasi nya jelek krn ultramen kesyangan lo itu fan...hahhahah...

tmbah lg, prkataan tmn gw stelah melihat ultramen aneh itu, jd tipis smngat gw, hahhah...

tak apa...smw uda brjln lncar,
cuma gw tkut ja dlm hati pak bandri bergumam "kelompok ni bisa ngebedain bearing ama ultramen ga sih?"

upsss???

  S0_FuN

3 Juni 2008 pukul 19.42

Yayaya... Gw terima keluhan buat ultraman nya. Tar gw sampein deh