In The Same Earth (1) - AWAL PACARAN

Akhirnya gw mempublikasikan cerita yang gw buat wktu SMA dulu, hahaha... Dibaca yaaa!!!


Akhirnya kemarin gua ngomong juga pada Lyn. Rasanya suara degup jantung itu masih terdengar sampai sekarang.

Gua memperhatikan diri gua di depan sebuah cermin besar di dalam kamar mandi, memikirkan banyak hal yang kemarin terjadi. Memikirkan kenapa dia mau menjadi pacar gua.

Hehe.. gue, Dun yang saat ini berusia tujuh belas tahun lewat tiga hari akhirnya berhasil mendapatkan pujaan hati setelah nge-jomblo hampir tujuh belas tahun. Tepatnya, ini pertama kalinya gua berpacaran. Yessss!

Tak kusangka, dengan bermodalkan wajah Tom Cruise ~maksudnya Tom Cruise umur sembilan puluh tahun, bayangin aja sendiri~ dan berselimut kaos oblong kotak-kotak merah jambu beserta celana koko-nya, Lyn menerima perasaan gua. Oya, sebenarnya gua masih malu banget kalo ingat penampilan gua kemarin. Tapi... ada babi di atas kepala, meski banyak daki yang penting diterima. Ohohoho...

Sudahlah, mari kita lupakan insiden kemarin sejenak! Sekarang saatnya gua berdukacita pergi ke sekolah.

Setelah berpamitan dan berpelukan penuh kasih sayang dengan nyokap tercinta, aku pun berciuman dengan Kiwi, anjing kampung jantan peliharaanku. Lho...

Satu menit. Dua menit. Tiga menit.

Ya!! Gue tepat berada di depan gerbang sekolah yang ’indah’ tanpa mengeluarkan keringat setetes pun, tanpa merasa pegal sedikit pun. Ya iyalah, wong sekolahnya di sebelah rumah gue!

Gue pun berjalan masuk sambil memandangi ’keindahan dan kebersihan’ sekolah yang masih sepi. Gue pun terpana... Rasanya ingin sekali kembali ke rumah dan memanggil pembokat gue untuk membersihkan sekolah ini.

Tak lama gua mendengar suara seseorang yang sedang bernyanyi. Harap-harap cemas itu bukanlah kuntilibu penunggu sekolah. Gue mengikuti arah datangnya suara kuntilibu itu dan tepat suara itu berasal dari dalam kelas gue.

Walau takut, gue mencoba melihat ke dalam dengan kedua mata tertutup (... gimana bisa?). Tidak! Tidak mungkin! Aku melihatnya! TidaaaaaaaaK!!!!, jeritku dalam hati.

Itu adalah...

Lyn...?

Kuntilibu itu Lyn? Bukan, Lyn itu kuntilibu? Apa, sih gue jadi bingung? Jadi, kuntilibu itu siapa?

Lupakan!!!

”Lyn, sedang apa loe pagi-pagi begini?” tanyaku mengagetkannya.

Dia menjawab dengan suara yang cukup tinggi, kira-kira tujuh oktaf tingginya, ”Cukur Rambut... Ya, nggaklah! Loe’ kan uda tau sendiri gue lagi ngapain??”

Busyeeeet, baru dateng uda diomelin gini sama cewek gue. Mungkin inilah yang harus dialami oleh orang yang baru pacaran, yaitu bahwa pasangan kita... KUNTILIBU!!!

”Loe sendiri, kok pagi banget?” lanjutnya.

”Gue emang biasa dateng jam segini. Loe sengaja dateng pagian Cuma buat nyanyi doang?”

”Ih, loe bawel banget! Padahal kemarin ngomong ke gue gagap-gagap ’gitu.”

Ini cewek aneh banget, deh. Kemarin’kan situasinya lagi menegangkan banget. Bukan Cuma ngomong doang yang gagap, makan aja gagapnya minta ampun kemarin.

Jangan tanya kenapa gue bisa suka sama cewek yang namanya Lyn ini. Gue juga ga tau, ibarat hujan bisa jatuh di mana aja begitu juga cinta bisa nemplok di mana aja. Tak peduli semirip apa pun cewek yang kita taksir dengan kuntilibu.

”Woi, kalian pagi banget!” teriak Janda dari depan pintu.

”Hai!”. Sebenarnya gue enggan memanggil namanya yang freak banget, bisa-bisa orang yang denger nyangka kalo ada cowok yang jadi janda. Lho... wong Janda itu cowok.

Janda celingak-celinguk liatin Lyn, ”Wua...”. Tiba-tiba dia tersenyum bagaikan bunga bangkai yang sedang mekar. ”Udah jadian, ya??”

Gue tersipu malu.

Lyn biasa-biasa aja, ”Dun, loe cerita-cerita ke orang ya! ’Kan gue udah bilang kita backstreet aja.” keluhnya tiba-tiba.

Gue tersipu malu.

Lyn tidak tersipu malu.

Gue tersipu malu.

Lyn tetap tidak tersipu malu.

Gue tersipu malu.

Lyn makin sangar natap gue.

Sorry, deh. ’Kan gue cuma kasih tahu Janda doank. Dia’kan sohib gue. Ga apa-apa ya?”

”Oh, ya sudah. Tapi jangan disebarluaskan lho. Gue’kan bisa malu kalo digodain sama teman-teman.” kata Lyn.

Gue diem.

Lyn tetap tidak tersipu malu.

Apanya yang malu?, bisikku.

Di perempatan lampu merah, aku duduk termangu di depan tukang cendol.

Diem...

Ini, sih keterlaluan. Pacaran ya pacaran, tapi kenapa gue disuruh beli cendol sejauh ini? Padahal kantin sekolah jual cendol, warung seberang sekolah juga jual cendol, bahkan bokap gue jualan cendol, lho...

Kacau, deh pakai alasan kalo cendol di sekolah asin lah, cendol di situ ada item-itemnya lah, cendol di sono deket sama kuburan lah. Ujung-ujungnya gue yang jadi babu dia beli cendol.

Dun, mending nama loe jadi Dul aja biar kalo dipanggil, ”Dul! Dul! DUDUL!! Sama kayak kebegoan loe.

Abang tukang cendol cengar-cengir liatin gue. Sepertinya dia lagi nyebut, ”Dudul! DUDUL!!

Payah, neh. Si Lyn mana lagi?! Janjinya dia mau nyusul ke sini habis ketemu Pak Robin di ruang guru.

”Dun! Dun!”

Lyn? Gue kaget lihat Lyn lari-lari jarak jauh sambil teriakin nama gue ’gitu.

Gue terpana, dia berlari begitu asoy. Wajahnya seperti sangat sedang membutuhkan gue. Gue merentangkan kedua tangan dan mulai bernyanyi... Coba kalo ini film India, gue pasti udah nyanyi sambil joget.

”Kenapa loe?” Gue bertanya penuh dengan kekhawatiran.

Saat itu gue berharap dia bilang, ”Dun, maafkan aku sudah nyuruh kamu beli cendol sejauh ini. Aku memang tak berperasaan. Aku menyesal, Dun. Dun...” Lalu pikiranku melayang semakin tinggi.

Lyn terengah-engah, ”Dun, tadi gue udah beli cendol dua bungkus di jalan. Enak, lho.”

Gue bengong.

”Eh, loe jadi beli cendol buat gue? Ga usah Dun, gue udah kenyang.”

Gue diem.

Bagus, gue dipermainkan.



Gmana, gmana?? Gw tau masih banyak kurangnya sih tapi thx yang uda baca... tunggu kelanjutan kisah si Dun ini, ya...! (kalo baca kasih komentar yak)

0 komentar: