Nobuta Wo Produce - TOP banget!


Huaaah dahsyat banget ne film… “Nobuta Wo Produce” (memproduksi Nobuta) bener2 bikin gw merinding sekaligus tak bergeming. Ups, ini bukan film horor lho tapi film drama komedi yang fokusnya tentang persahabatan.

Ceritanya thu dimulai dari kehidupan sang tokoh utama, Kiritani Shuji yang sangat populer di sekolahnya. Nah, dia benci banget kalo ga populer dan Kiritani ini jijik banget kalo dideketin temen sekelasnya yang bernama Kusano Akira, soalnya Kusano ini aneh pisan suka melambai-lambaikan tangannya setiap berjalan (berlari) di tangga (sumpah, kemunculan pertamanya bikin gw ngira kalo Kusano adalah gay^^ apalagi hampir di tiap episode dia lebai banget). Hmm, alur ceritanya mulai ketahuan saat di sekolah Kiritani kedatangan murid baru yang bernama Kotani Nobuko (freak banget, kaya Sadako). Kotani ini pemalu banget dan amat sangat kuper (tiap jalan aja nunduk gmn ga mirip Sadako?). Di sekolah, Kotani sering digencet sama teman-temannya terutama Bando, anak cewek yang dari dasarnya emang jahat kali, ye (but actually, she is a pretty one ;p). Hmm, dari keisengan Bando dan kawan-kawan inilah ceritanya mulai seru dan mengharukan. Kiritani dan Kusano pun merasa kasihan pada Kotani karena tidak pernah ada yang membela Kotani saat digencet. Terpikirlah di benak Kiritani untuk menghentikan perbuatan iseng itu dengan cara ’memproduksi Nobuta’, sebuah misi yang dibuat oleh Kiritani dan Kusano agar Kotani tidak dipermainkan lagi dan menjadi cewek yang populer (ps: Nobuta (buta = babi) adalah nama yang dipilih Kotani untuk menjadi nama panggilannya, alasan mengapa ia memilih nama itu memiliki cerita yang cukup panjang, pokoknya lucu deh). Oh iya, dalam menjalani misi mereka, lama-lama Kiritani ga jijik lagi sama Kusano malahan mereka jadi tambah akrab. Seiring berjalannya waktu, mereka bertiga semakin mengerti arti persahabatan melalui rintangan-rintangan yang mereka hadapi (ciaelah bahasanya...) dan ga pelak lagi, benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka bertiga (tetep aja ga bisa lepas dari yang namanya cinta segitiga y, heuh anak muda jaman sekarang). Hmm, endingnya nyentuh banget sekali pun di antara mereka bertiga ga ada yang jadian. At least... Friends forever!!!

Kelebihan film ini tuh ga hanya fokus ke satu karakter aja tapi ke beberapa karakter na termasuk tiga tokoh utama yang nantinya masing-masing tokoh akan kelihatan perkembangan karakter mereka dari episode ke episode. Selain itu, tau’kan kalo emang dari jaman bahela film Jepang thu paling top di pesan moralnya (ga kaya film Indo yang kerjanya mempertontonkan kebengisan dan kesengsaraan, ih najis!). Hmm, berbicara mengenai pesan moral, yang gw tangkep dari film ini adalah tentang kepercayaan (baik terhadap diri sendiri ataupun orang laen) dan of course hubungan bermasyarakat.

Pokoknya seru deh! Sayang kalo dilewatin apalagi buat yang merasa persahabatan dan kepercayaan itu penting banget, kudu nonton ”sinetron” Jepang ini! KUDU!!!!!! (Gw kasih bintang toejoeh dhe buat ni film! :D)...

_______________________
Neh beberapa scene film na...




Serem kan kaya sadako? --->>




0 komentar: