Ngomongin Dosen LIA?!!!

Apa yang bakal terjadi kalau beberapa orang murid tidak menyukai gurunya? Apa yang bakal terjadi kalo sang guru diomongin di belakang oleh muridnya? Setidaknya itulah yang terjadi hari Selasa kemarin. Sampai saat ini gw masih memikirkan kemungkinan dari akibat yang bisa didapat dari ngomongin seorang dosen.

Dengan ketidaksengajaan gw sampai ke LIA Mercu Buana lebih cepat dari biasanya. Di luar dugaan, hanya gw seorang diri di dalam gedung yang masih sepi kaya kuburan. Les mulai jam 19.10 dan gw uda nyampe jam 19.00, bayangkan… Masa jam segitu belom ada yang dateng?!!! Parah parah… Dengan gundah gulana gw berpikir kalo gw salah jadwal tapi setelah gw liat jam dan hari lesnya ga salah tuh. Gw berpikir lagi, jangan-jangan gw salah gedung tapi pikiran odong gw itu uda terlalu di luar logika, wong gedung LIA emang cuma satu kok! Ato gw salah kelas?? Tapi ternyata tidak.

Sekitar jam 19.10 dua orang temen gw pun datang dan saat itu kami berpikir, kok cuma bertiga? Kalo kata Aming, “ada apa ini ada apa?” dengan gaya lebainya itu. Dan dari tiga orang terkutuk inilah muncul topik yang jahat, kejam, sadis, dan keji banget.

“Eh, Van. Menurut lu dosen yang baru itu gimana? Ga enak yah.” Kata Steffanie sang sekertaris yang lagi memfasihkan bahasa inggrisnya.

Dengan kepolosan dan kenaifan gw pun berkata, “Biasa aja.”… dengan tanpa ekspresi.

Anak kecil yang baru lulus SMA yang namanya Devi pun menghebohkan suasana sepi itu, “Iya tau ga enak. Temen gw pernah diajar sama bapak itu dan katanya emang ga enak banget.”

”Udah gitu ngomong inggrisnya ga gitu jelas lagi.” Sambung Steffanie yang mulai merasa inggrisnya lebih jago.

”Iya, iya bener. Gw ga ngerti deh dia ngomong apa. Belibet gtu.” Keburukan gw pun muncul, gw mulai menikmati obrolan ga mutu itu.

Obrolan serta gosip busuk itu pun semakin membabi buta. Dengan enaknya kami bertiga ngomongin dosen yang ternyata uda lama ada di dalam kelas, swt...

Tina pun datang, sang mahasiswi yang ingin jadi guru inggris itu pun mengajak kami bertiga untuk masuk kelas. Tapi emang dasar Ovan, ga tau diri, ”Tar aja Tin. Dosennya belum nyuruh kita masuk ini.”

”Oh gitu y. Yadah gw ikut u aja deh, hihi.” Tina pun sepakat.

”Jadi males les neh gw, pulang yuk.” Devi yang masih belum pengalaman dengan asam garam kehidupan pun mulai menyerah. Makanya Dev, kuliah di binus aja. Garem binus asem banget lho. Meskipun dibilang gitu, dia tetep ogah masuk binus.

Ga lama, Billy, sang mahasiswa binus yang baru lulus pun dateng dengan mukanya yang cengo’ liatin kita yang masih sibuk ngerumpi di depan kelas. Mungkin pikirnya, ”Udah lewat jam masuk kok masih pada di luar ya ??? Ga berkelas banget sih.” Tapi ujung-ujungnya dia pun ga masuk kelas n ikutin ngedenger obrolan ga mutu itu.

Dengan rasa ga enak hati, akhirnya kami pun masuk kelas secara dosennya uda nyuruh masuk (terpaksa pak, maaf T.T). Bersambung …………..

0 komentar: